Informasi Seputar Teknologi,Game,dan Sekolah

Wednesday, September 30, 2015

Cara mengubah blogspot.co.id ke blogspot.com



Hai Para Binz...Kali ini ane akan share pengalaman ane niih...apakah kalian punya blog dari blogger?? Punya kan?? Kalau iya,coba kalian lihat url blog kalian pasti
belakangnya .co.id. Itu karena redirect otomatis dari blogger sesuai IP kita broo... Jadi,jika kalian kurang suka dengan .co.id, simak berikut ini...


Apakah blogspot.co.id ini berpengaruh ke SEO??

Saya kurang tau...Tapi menurut saya sedikit.Soalnya,di negara lain menggunakan blogspot.com. Jadi menurut saya orang luar negeri agak susah carinya dan bahasanya pasti berbeda dengan bahasa mereka sehari-hari.

Kenapa blogger melakukan redirect ini??

Hmm...Menurut saya karena sesuai dengan IP suatu negara.Misal indonesia .co.id. Jadi blogger mendeteksi darimana IP nya dan akan melakukan redirect.

Kalau kita buat jadi blogspot.com,emang ada pengaruhnya gituu??

Mungkin aja berpengaruh...Saya kurang tau hehe...Namanya juga Newbie.

Gimana cara redirectnya??

Ini sangat simpel kok...Caranya adalah....

1. Login ke Blogger masing-masing.
2. Klik template  - Edit HTML di dashboard blogger kalian.
3. Taruh kode ini tepat di bawah <head>



4.Lalu simpan template dan blog kalian sudah redirect kembali ke blogspot.com

Terima kasih yaa semuanya...Silahkan comment atau kontak saya jika ada kesalah pahaman...

Salam Binz...^_^

No comments:

Post a Comment