Informasi Seputar Teknologi,Game,dan Sekolah

Sunday, September 6, 2015

Resensi buku : Naruto vol.42 - The secret of mangekyou



Judul : Naruto vol. 42 - The secret of mangekyou
Pengarang : Masashi Kishimoto

Penerbit : Elex Media Komputindo
Terbit : 2008
ISBN :  978-979-27-3827-8

Di desa konohagakure,naruto yang dulunya pembuat onar disana memulai kehidupan ninjanya dengan sasuke dan sakura.Naruto dan teman-temannya berkembang dengan berbagai ujian dan pertarungan di sana.Tapi,sasuke tidak menyerah dengan balas dendamnya dan bergabung dengan orochimaru.

   Di sisi lain,jiraiya harus mengambil keputusan yang sulit karena harus menghadapi mantan muridnya sendiri,pain.dia memantapkan hatinya dan menyerang pain.Tetapi wujud asli pain tidak muncul.dia hanya menemukan keenam bidaknya yang salah satunya adalah yahiko.

   Di lain pihak,sasuke telah menemukan itachi dan melawannya dengan pertarungan satu lawan satu demi menguak alasan dibangkitkannya mangekyou sharingan.Jika sasuke bisa menggunakan mangekyou sharingan,maka ada tiga orang pengendali mangekyou sharingan.

   Mereka saling bertarung dengan ninjutsu.Sebab jika bertarung dengan genjutsu,maka tidak ada kemajuan sedikit pun.Karena sasuke telah mematahkan tsukoyomi itachi.Akankah ini akan berakhir dengan imbang?

   Dalam komik Naruto vol. 42 ini,saya dapat menyimpulkan bahwa pain adalah mantan murid jiraiya.Tetapi,apakah naruto adalah pain yang  dikatakan dalam novelnya jiraiya?

   Kelebihan dari komik ini adalah membuat kita tahu bagaimana wujud pain yang sebenarnya dan penjelasan tentang mangekyou sharingan.

   Sedangkan kelemahannya adalah kurang bisa dibaca oleh anak-anak,sebab banyak pertarungan berdarah dan dengan senjata tajam.


1 comment: