Informasi Seputar Teknologi,Game,dan Sekolah

Saturday, October 28, 2017

Tips Bermain Mobile Legends Untuk Pemula

Hai semua... gw kali ini akan membahas game yang gw suka banget. Yak Mobile Legends... Pasti kalian semua main ya.. Pasti diantara kalian bingung cara mainnya atau susah untuk menang? Sebenarnya gak susah kok untuk menang. Mau tau caranya? Yuk simak....


Ada beberapa yang harus kalian perhatikan ketika memainkan game ini. Dimulai dari hal dasar yaitu tampilan layar kalian.


Hal-hal yang harus diperhatikan adalah :

1. Analog

Inilah yang digunakan untuk membuat karakter kalian bergerak. Kalian bisa menggeser kemana saja untuk bergerak.

2. Recall

Gunakanlah tombol ini jika kalian ingin kembali ke markas dengan cepat. Biasanya ini digunakan ketika kalian sudah sekarat dan ingin mengisi kembali HP dan mana kalian. Perlu diingat, ketika sedang proses recall, kalian harus aman dari serangan musuh. Jika kalian diserang sekali saja oleh musuh (Hero, Minion, atau Jungle) Maka recall akan BATAL. Maka lakukanlah recall di dekat tower kalian.

3. Regen

Gunakanlah tombol ini jika HP dan mana kalian perlu diisi. Misalkan, ketika HP kalian tinggal setengah, maka ketika memakai regen ini, HP kalian akan terisi perlahan-lahan. Perlu diingat juga, Regen ini seperti Recall, jika ketika dalam proses regen kalian mendapatkan damage dari musuh kalian, maka regen akan BATAL atau darah kalian tidak terisi.

4. Battle Spell

Battle spell ini banyak sekali. Ada Execute, Retribution, sprint, dll. Fungsi dari tiap-tiap spell berbeda-beda. Oleh karena itu, gunakanlah battle spell dengan benar. Bagi kalian yang baru main, battle spell kalian banyak yang terkunci. Cara untuk membuka kunci tersebut adalah dengan naik level. Jika level kalian naik, battle spell kalian yang terkunci itu akan terbuka satu per satu.

5. Skill

Skill ini adalah jurus andalan karakter kamu. Tiap karakter memiliki skill yang berbeda-beda. Ada 3 tombol, yaitu Skill 1, Skill 2, dan Skill 3(Ultimate). Kalian bisa belajar kapan menggunakan skill ini. Gunakanlah skill dengan tepat agar musuh dapat mati dengan cepat. Belajar juga apa guna skill kalian (efek skill). Skill ini mempunyai yang namanya Cooldown. Ketika kalian menggunakan skill, Maka skill tersebut tidak dapat dipakai sementara. Ada waktu mundurnya. Itulah Cooldown. Cooldown dapat berkurang dengan meningkatkan level skill dan membeli item dengan Cooldown Reduction.

6. Shop

Shop ini berguna untuk membeli item. Ada 2 item disana. Itu adalah Quick Shop. Jika kalian sudah memiliki cukup gold, maka Quick Shop ini akan muncul.

7. Manual Shop

Jika kalian sudah mulai mengerti kegunaan item disini, Klik lah tombol ini dan Manual Shop akan terbuka. Kalian dengan leluasa membeli item sesuka hati kalian (kalau gold cukup ya).

Penampakan Manual Shop

Tips kedua adalah farming. Apa itu farming? Farming adalah kegiatan mengumpulkan gold baik dari membunuh minion, membunuh jungle atau membunuh hero. Farming disini dimaksudkan adalah JANGAN MATI. Jika kalian mati, maka gold kalian akan berkurang. Usahakan tidak mati namun banyak mengumpulkan gold untuk membeli item agar karakter kalian menjadi kuat. Jika item kalian tidak "jadi", maka karakter kalian akan LEMAH.

Tips ketiga adalah Belilah item dengan tepat. Membeli asal-asalan item malah membuat karakter kalian jadi "amburadul". Karakter akan lemah dan payah untuk membunuh lawan. Apa item tepat untuk karakter yang kalian gunakan? Liat role karakter kalian. Role disini ada Marksman, Fighter, Mage, Assassin, dan Tank.

Jika kalian menggunakan Marksman, beli item penambah Physical Attack, Lifesteal dan Attack Speed
Jika kalian menggunakan Mage, beli item penambah Magic Damage dan Mana.
Jika kalian menggunakan Fighter, beli item penambah HP dan Physical Damage.
Jika kalian menggunakan Assassin, beli item Physical Damage, Attack Speed, dan Lifesteal. (Tidak untuk karina)
Jika menggunakan Tank, beli item Penambah HP karena kalian yang akan maju duluan (jadi tumbal). Kalian yang harus diserang musuh tapi jangan mati. Biarkan Teman kalian yang membunuh.

Tips keempat adalah Prioritaskan menghancurkan Turret daripada membunuh lawan. Percuma saja banyak membunuh lawan tapi kalian tidak menghancurkan Turret lawan kalian. Kalian tidak akan menang sampai menghancurkan kristal lawan. Untuk menghancurkan kristal lawan, kalian harus menghancurkan Turret dulu.

Tips kelima adalah Jangan banyak mati. Kalian akan menjadi beban tim jika banyak mati. Musuh akan menjadi lebih cepat kaya dan kuat jika kalian sering dibunuh.

Tips keenam adalah Jangan rakus membunuh lawan. Disini diartikan ketika HP musuh tinggal dikit, kalian kejar terus. Ini adalah rakus atau greedy dalam bahasa kampung saya :p. Apa yang terjadi jika kalian rakus? Kalian bisa dijebak tim lawan dan kalianlah yang malah mati. 

Tips ketujuh yaitu tips yang paling penting. KERJA SAMA TIM. Jika tim kalian tidak bisa diajak bekerja sama, kalian bisa kalah. Jika ada kawan yang kurang pandai bermain (noob), JANGAN HINA DIA. Kalian beri semangat. Jangan menyerah!

Itu saja tips dari saya, semoga bermanfaat ya untuk kalian :). Jika mau mabar dengan saya silahkan add saya : BintangH. Terima kasih sudah membaca ^_^.
,

No comments:

Post a Comment